Keindahan Alam

5 Keindahan Alam yang Mempesona dari Tanah Cendrawasih (Papua)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Papua sebagai pulau di ujung timur Indonesia menyimpan berbagai macam keindahan alam yang  membuat terpesona. Bukan hanya bagi wisatawan lokal namun juga wisatawan internasional. Kekayaan biota dan keindahan alam Papua yang masih alami, tentu menarik perhatian para pencari hidden paradise dari berbagai wilayah. Maka tidak heran jika permintaan tiket pesawat ke Papua selalu meningkat setiap tahunnya.

Jika kamu merencanakan untuk menikmati wisata alam yang ada di Papua, kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan ya. Karena tidak jarang akses untuk menuju ke objek wisata tertentu sangat menantang. Namun hal ini tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi pencari wisata yang masih alami dan tidak terlalu banyak dikunjungi. Salah satu hal yang harus kamu persiapkan adalah penginapan.

Sekarang ini, kamu bisa memesan hotel dengan cara yang sangat mudah. Salah satunya menggunakan aplikasi pegipegi.com. Layanan ini lebih dari sekadar pemesanan hotel, karena juga memberikan pilihan hotel yang sangat beragam dengan harga terbaik. Hotel yang disediakan oleh pegipegi.com tersedia dari berbagai macam jenis yang bisa kamu sortir berdasarkan tariff, bintang, area, fitur, sampai tipe hotel.

Informasi yang diberikan di web pegipegi.com juga sesuai dan tepat seperti apa yang ada di lapangan. Hotel yang ditawarkan nyaman dan pastinya fasilitas yang tertera di web sama dengan aslinya. Kamu juga bisa melihat foto hotelnya untuk memastikan. Selain memesan hotel, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi dari pegipegi.com mulai dari akses lokasi, rekomendasi wisata, kuliner, transportasi di lokasi, sampai saran terkait sosial dan budaya. Keren bukan?

Objek Wisata Alam di Papua

Nah hal yang tidak kalah penting juga kamu harus menentukan objek-objek apa saja yang harus kamu kunjungi. Jika kamu masih bingung, berikut beberapa list wisata yang menyajikan keindahan alam tanah papua :

1. Raja Ampat

Raja Ampat

Gugusan pulau yang indah, air yang jernih, laut yang tenang, biota yang berlimpah, siapa yang tidak akan terpikat dengan Raja Ampat. Pantai biru dengan berbagai kepulauan kecil di sekelilingnya ini memang pantas untuk disebut sebagai surga tersembunyi. Keindahannya sudah terdengar sampai ke dunia dan belakangan menjadi primadona yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

2. Danau Sentani

Danau Sentani

Selain Raja Ampat, objek kedua yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Danau Sentani. Danau yang sangat luas (9.360 ha) ini menyajikan pemandangan yang luar biasa. Terdapat 21 pulau kecil yang terlihat menyebar di danau ini. Warna air yang jernih, pegunungan hijau, serta pulau-pulau yang indah adalah daya pikat danau ini.

Kamu sebagai wisatawan dapat menyewa perahu untuk berkeliling, berenang ataupun memancing. Tenang saja, disana disediakan persewaan untuk wisatawan. Lebih seru lagi jika kamu kesana pada pertengahan bulan Juni karena pada waktu tersebut terdapat festival Danau Sentani.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nassional Teluk Cendrawasih

Taman nasional terbesar yang ada di Indonesia ini fokus kepada pengelolaan biota laut atau perairan. Kamu pasti sudah tahu kan bahwa lautan papua tidak pernah mengecewakan wisatawan. Begitu pula taman nasional ini. Kamu bisa menikmati keindahan perairannya sambil melihat berbagai macam biota laut yang mungkin selama ini hanya dapat kamu saksikan melalui internet.

Kunci pokok ke Papua adalah jangan membuat tiket pesawat yang sudah kamu beli menjadi sia-sia. Disini banyak sekali pantai, taman nasional dan perairan lainnya yang tentunya keindahannya tidak perlu dipertanyakan. Hampir semua pantainya sangat indah dan menarik wisatawan.

4. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya

Siapa sih yang tidak tahu dengan tempat ini. Puncak tertinggi Indonesia ini memang menjadi tujuan dan impian bagi semua pecinta alam dan kalian yang hobi naik gunung. Satu hal unik yang hanya bisa ditemui disini adalah puncak gunungnya yang selalu ditutupi salju sehingga disebut sebagai salju abadi. Untuk masalah keindahan alam yang bisa dilihat dari puncaknya, sudah tidak tergambarkan lagi bukan?

5. Lembah Baliem

Lembah Baliem

Mau wisata yang benar-benar asli napas Papua? Lembah baliem lah jawabannya. Selain wisata alam, disini berisi wisata budaya karena kamu dapat menyaksikan langsung kehidupan suku Yali, Lani, dan Dani yang memakai koteka (untuk laki-laki) dan rumbai-rumbai (untuk perempuan).

Sama seperti Danau Sentani, di Lembah Baliem ini juga diadakan Festival Lembah Baliem setiap tahunnya di bulan Agustus. Letaknya di pegunungan serta udara dingin khas Gunung Jayawijaya, membuatmu betah untuk berlama-lama berkunjung ke daerah ini.

Demikian beberapa ulasan mengenai tempat wisata yang ada di Papua. Jangan sia-siakan tiket pesawat yang sudah kamu beli ya. Sekali ke Papua, kamu bisa mengunjungi berbagai macam pantai menarik. Jangan pulang dulu sebelum puas berkeliling. Selamat berlibur.

Leave a Comment