Asuransi Jiwa

5 Manfaat yang Akan Anda Dapat dari Asuransi Jiwa

Ketika banyak yang menawarkan asuransi, sebenarnya kita juga berpikir apakah asuransi itu penting. Jika kita lihat, memang asuransi memiliki manfaat yang besar. Manusia memang tidak dapat menduga apa yang akan terjadi di masa yang mendatang. Namun, melalui premi asuransi jiwa yang dibayarkan kepada penyedia jasa, Anda bisa mengatasi kerugian yang bisa saja terjadi tanpa bisa dikontrol.

Kecelakaan, cidera, dan berbagai faktor yang tidak terduga dan tak terkontrol lainnya tentu dapat menyebabkan kerugian yang besar. Bukan hanya pada diri penderita namun juga pada orang lain. Misalnya saja pada seorang suami di mana anak dan istri tentu menjadikannya sebagai tulang punggung keluarga.

Maka munculah asuransi jiwa sebagai salah satu cara yang bisa dipilih oleh masyarakat untuk berusaha meminimalisasi dampak-dampak yang mungkin saja terjadi akibat dari adanya kejadian tak terduga.  Asuransi jiwa akan memberikan sejumlah ganti rugi bila orang yang didaftarkan mengalami kematian atau kecacatan sesuai dengan aturan dan perjanjian yang sudah disetujui sebelumnya.

Banyak produk asuransi jiwa yang bisa Anda dapatkan layanannya. Salah satunya adalah Allianz yang menawarkan produk asuransi jiwa untuk pihak yang meninggal dunia ataupun mengalami cedera yang menyebabkan berkurangnya atau hilangnya kemampuan untuk bekerja.

Manfaat Asuransi Jiwa

Nah, buat Anda yang sekarang masih ragu, apakah ingin bergabung dengan asuransi atau tidak, Anda bisa menyimak beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi jiwa. Yang jelas premi asuransi jiwa yang Anda bayarkan bisa menjadi penolong di kemudian hari. Yuk langsung saja baca penjelasannya.

  1. Memiliki Simpanan untuk berjaga-jaga

Seperti kita ketahui kegunaan uang banyak sekali salah satunya untuk berjaga-jaga. Sama seperti yang dikatakan sebelumnya, kita tidak dapat mengetahui kapan sebuah kecelakaan akan terjadi.

Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bukan tidak mungkin ekonomi keluarga akan berantakan. Maka dengan memilih asuransi jiwa, Anda akan memiliki simpanan untuk berjaga-jaga. Sehingga tetap ada simpanan untuk nafkah kepada pihak yang bersangkutan manakala terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  1. Merencanakan Keuangan dengan Lebih baik

Asuransi selain memberikan jaminan akan sesuatu yang bisa saja terjadi mendatang, juga membantu anda untuk merencanakan keuangan dengan lebih baik. Secara tidak langsung, Anda akan menabung.

Bahkan beberapa produk asuransi tertentu memberikan uang kembali jika tidak terdapat klaim dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Akhirnya uangnya terkumpul bukan? Hal yang tidak dapat Anda lakukan sebelumnya.

  1. Menjamin kehidupan istri dan anak

Premi asuransi jiwa yang kita bayarkan setiap bulan pada dasarnya akan menjadi sebuah uang pertanggungjawaban atas terjadinya peristiwa yang menyebabkan meninggal dunia maupun cacat. Setidaknya jika memiliki asuransi maka sebenarnya kita turut menjamin kehidupan anak dan istri ketika kita tidak dapat memberikan nafkah karena terjadi sesuatu.

  1. Menghindari Ludesnya Keuangan Keluarga

Ketika tulang punggung keluarga mengalami kecacatan ataupun meninggal dunia, tentunya pihak yang ditinggalkan akan berusaha untuk mencukupi kebutuhan. Terutama jika anak-anaknya masih bersekolah. Asuransi akan mencegah pihak keluarga menjual aset berharga sampai menyebabkan ludesnya keuangan yang tersisa.

  1. Perlindungan aset

Ketika terjadi pewarisan aset, pihak penyedia jasa asuransi akan memberikan uang pertanggungjawaban yang dapat digunakan untuk mengurus berbagai keperluan biaya terkait warisan.

Demikianlah beberapa manfaat mengenai asuransi jiwa. Siapa tahu Anda menjadi semakin tertarik. Tenang saja, melalui premi asuransi jiwa Anda turut menjaga keluarga tercinta.

Leave a Comment