Danau Buatan Lembah Sari

5 Pilihan Tempat Wisata di Pekanbaru yang sedang Hits

Pekanbaru salah satu kota yang ada di Provinsi Riau dengan berbagai tempat wisata menarik. Anda bisa mengambil libur di akhir pekan untuk refreshing bersama keluarga atau pun teman-teman. Berikut pilihan tempat wisata di Pekanbaru yang sedang hits.

1. Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman Rekreasi Alam Mayang bisa dikunjungi bersama keluarga dengan pemandangan perbukitan dan udara yang adem. Anda bisa memancing di kolam renang taman ini dengan area kolam yang luas. Selain itu di taman ini Anda bisa bermain flyingfox, sepeda air, dan bola air raksasa.

Jika Anda membawa anak-anak bisa bermain mandi bola. Di taman ini juga ada topeng monyet dan badut yang akan sangat menghibur. Anda bisa masuk ke taman ini dengan harga tiket Rp20.000,00. Lokasi taman pun tidak jauh yaitu di Tenayan Raya.

2. Danau Buatan Lembah Sari

Tempat wisata yang menarik dikunjungi Danau Buatan Lembah Sari di Desa Limbungan. Lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan jarak 10 km. Danau ini dikelilingi oleh perbukitan yang membuat danau menjadi indah. Tempat wisata ini menjadi hits karena tiket yang dijual sangat terjangkau yaitu Rp15.000,00.

3. Desa Wisata Okura

Wisata yang hits di Pekanbaru dan wajib untuk dikunjungi adalah Desa Wisata Okura di Kecamatan Okura. Suasana tempat wisata rindang sehingga menyejukkan mata yang biasanya memandang suasana perkotaan, Di tempat wisata ini ada berbagai jenis bunga yang membuat Anda bisa mendapatkan banyak spot untuk berfoto.

4. Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata yang tak kalah hits adalah Rainbow Hills Rumbai. Anda bisa datang ke sini bersama teman-teman untuk bersantai. Cocok sekali buat yang hobi berfoto dan ingin mendapatkan foto terbaik untuk feed Instagram.

Ciri khas tempat wisata ini adalah kontur bebatuan yang seperti pelangi. Warna-warninya cerah dan menyenangkan mata memandangnya. Alasan lain tempat wisata ini menjadi hits karena tiketnya super murah yaitu hanya Rp5.000,00. Lokasi wisata ada di Rumbai, Pekanbaru.

5. Asia Farm

Saat ini sedang hits tempat wisata ala Eropa di banyak daerah. Anda tidak perlu pergi jauh-jauh karena di Pekanbaru juga tersedia dengan nama Asia Farm. Sebuah tempat wisata yang hadir dengan konsep ada agrowisatanya, waterpark, dan mall.

Selalu ramai dengan pengunjung dalam dan luar kota Pekanbaru. Anda bisa mengambil foto menarik di bangunan kuno yang mirip seperti di Eropa. Beberapa spot yang tersedia ada Rumah Hobbit ala New Zealand, Foodstreet ala Venice, dan Rumah Jam ala Jerman.

Ada juga kincir angin raksasa dan rumah Jepang kuno seperti perkampungan para Samurai yang di depannya ada kolam ikan koi. Luas tempat wisata ini sekitar 4 hektar, sehingga jika ingin dikunjungi bisa dimulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

6. Riau Fantasi

Pilihan tempat wisata berikutnya adalah Riau Fantasi yang lokasinya di  Jalan Labersa. Hanya sekitar 45 menit dari pusat kota Pekanbaru. Wahana yang disediakan tak hanya wahana air tetapi juga berbagai wahana yang kering. di tempat wisata ini Anda bisa bermain kora-kora sky tower, speedy coaster, dan wave blaster.

Tempat wisata di Pekanbaru di atas bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Semua tempat wisata yang ada bisa dikunjungi dengan harga tiket tidak mahal. Anda hanya perlu menyediakan waktu di akhir pekan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Gunakan kostum yang tepat agar Anda nyaman selama berwisata. Jangan lupa untuk membawa air minum akan tidak dehidrasi.

Leave a Comment