Aplikasi Absensi

Apa Bisa Aplikasi Absensi Cocok Digunakan Kantor Pemerintahan?

Aplikasi Absensi

Kantor pemerintahan tentu tidak asing bagi masyarakat. Keberadaan kantor pemerintahan menjadi penunjang kegiatan administrasi negara dan pelayanan masyarakat. Kantor pemerintahan identik dengan kantor yang ketinggalan zaman dan kurang memanfaatkan teknologi dengan baik. Padahal, banyak kantor pemerintahan yang menggunakan berbagai produk teknologi untuk meningkatkan kinerja. Salah satunya adalah dengan Aplikasi Absensi.

Penggunaan Aplikasi Absensi dalam Kantor Pemerintahan

Sebenarnya, ada beberapa kantor pemerintahan yang menggunakan aplikasi absensi. Sayangnya, tidak semua kantor menerapkannya. Padahal jumlah pegawai dalam kantor pemerintah sangat banyak. Hal ini menyebabkan pencatatan kehadiran menjadi longgar dan kurang sistematis. Kelonggaran dalam aspek kehadiran inilah yang terkadang membuat pegawai pemerintahan tidak disiplin. Kemudian, pada akhirnya akan menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Kembali lagi ke aplikasi absensi, banyak kantor pemerintahan mulai beralih ke aplikasi absensi bertujuan untuk memperlancar kinerja dalam pelayanan masyarakat. Mengapa implementasi aplikasi absensi penting bagi kantor pemerintahan?

1. Mudah digunakan

2. Data kehadiran pegawai  dapat dipantau secara akurat

3. Perhitungan jam kerja mendetail

4. Mengurangi angka pegawai bolos kerja

5. Dapat diintegrasikan dengan data pegawai yang ada seperti pangkat PNS maupun Golongan nya.

Bagaimana Menentukan Aplikasi Absensi untuk Kantor Pemerintahan?

Dari hari ke hari, perkembangan zaman menuntut kantor pemerintahan mengembangan pelauanan yang lebih baik kepada masyawakat. Hal ini sudah menjadi tugas para pegawai negara untuk mengabdikan pekerjaan kepada masyarakat. Namun, ada saja hambatan yang muncul dalam mengimplementasikan aplikasi absensi di kantor pemerintah. Salah satunya adalah penggunaan absensi yang sulit dimengerti khusus bagi pegawai yang sudah lanjut usia. Padahal, hal ini tidak menjadi masalah sama sekali jika kantor pemerintah menggunakan aplikasi absensi dari LinovHR.

Aplikasi absensi yang ditawarkan oleh LinovHR memiliki tampilan yang mudah dipahami dan digunakan oleh pegawai senior sekalipun. Dengan pencatatan waktu kerja dan kehadiran yang terperinci, pegawai akan lebih disiplin dan tidak bisa semarangan membolos karena akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja. Tidak hanya itu, aplikasi absensi dari LinovHR dapat otomatis diintegrasikan oleh data karyawan yang ada. Sehingga, ketika kantor tiba-tiba membutuhkan data kehadiran pegawai tertentu saat penyidikan kedisiplinan, data validnya akan langsung terlihat.

Tak hanya itu, aplikasi absensi juga sangat berguna bagi pegawai yang dinas keluar kota. Setiap jam bekerja dan selesai bekerja pegawai dapat terlihat langsung saat itu juga dan masuk kedalam sistem yang aman. Jadi, sulit bagi pegawai untuk memanipulasi data kehadiran. Berdasarkan penjelasan singkat di atas, dapat disimpulkan bahwa aplikasi absensi dari LinovHR dapat digunakan di kantor pemerintah dan akan meningkatkan kedisiplinan pegawai yang pada akhirnya akan kinerja dari pegawai itu sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi LinovHR sekarang juga dan rasakan perbedaanya!

 

Leave a Comment