Rebonding Rambut

Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Rebonding Rambut

Jenis rambut yang dimiliki setiap orang sangat beragam. Misalnya seperti keriting, lurus, bergelombang atau jenis yang lainnya. Keinginan merubah model rambut terkadang muncul di pikiran dengan harapan mendapatkan hasil yang terbaik. Misalnya menginginkan merubah model rambut menjadi lurus, bisa dilakukan dengan cara rebonding.

Perhatikan Hal Berikut saat Akan melakukan Rebonding

Rebonding Rambut

Rambut bisa disebut juga dengan mahkota, oleh karena itu memodifikasi rambut juga sering dilakukan untuk menunjang penampilan agar lebih baik. Namun, tetap perhatikan keamanan dan kesehatan rambut. Berikut adalah beberapa hal perlu diperhatikan saat Anda ingin melakukan rebonding pada rambut agar tetap aman dan sehat.

1. Perhatikan Suhu

Untuk bisa mendapatkan rambut yang lurus, salah satunya adalah dengan cara rebonding. Cara untuk meluruskannya adalah dengan dipanaskan pada suhu tertentu. Suhu ini harus diperhatikan dengan betul, agar bisa menghasilkan rambut lurus yang sempurna dan tetap sehat. Meluruskan rambut dilakukan dengan menggunakan plat panas.

Suhu yang digunakan harus benar-benar pas. Sehingga, jangan anggap bahwa semakin panas akan semakin membuat rambut lurus, hal ini justru akan merusak rambut Anda. Suhu aman untuk melakukan cara ini adalah pada suhu dibawah 160 derajat celcius.

2. Bahan Kimia yang Digunakan

Teknik pelurusan rambut dengan cara ini adalah melalui bahan kimia yang dimasukkan ke dalam kutikula rambut. Bahan kimia ini nantinya akan mengubah struktur alami rambut, sehingga bisa mengubahnya menjadi lurus. Anda harus memastikan terlebih dahulu bahan kimia apa yang digunakan, agar tetap menjamin keamanan dan kesehatan rambut.

3. Jangan Basahi Rambut Selama 3 Hari

Kemudian, setelah proses pelurusan rambut selesai, jangan langsung membasahinya dengan air, karena hal itu akan merusak hasilnya. Sehingga, usahakan pada saat mandi atau sekadar cuci muka, rambut Anda aman dari air agar bisa menghasilkan rambut lurus yang maksimal. Jangka waktu untuk menghindarkan dengan air ini adalah selama 3 hari.

4. Keramas Menggunakan Shampoo dan Kondisioner

Setelah menahan selama 3 hari tidak membasahinya, Anda bisa langsung mencuci rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Soal pilihan shampoo yang digunakan sebenarnya sesuai dengan kebiasaan. Namun, jika terjadi kendala, Anda bisa menggunakan shampo dari TRESemme Total Salon Repair.

Dengan produk tersebut, rambut akan diberikan beberapa vitamin dan juga memiliki kandungan macadamia oil dan ionic complex. Kandungan tersebut akan membantu merawat kerusakan pada rambut dengan proses yang cepat. Di dalamnya juga masih ada kandungan brazil nut oil, chia seed oil, dan tea tree oil yang pastikan akan memberikan yang manfaat terbaik untuk rambut.

5. Tidak Mengikat Rambut yang Di-rebonding

Perawatan pasca rebonding harus dilakukan dengan benar, misalnya saja jangan sampai Anda mengikat rambut. Jika, Anda melakukannya mungkin dampak yang terjadi adalah ikatan tersebut akan menimbulkan bekas. Sehingga, adanya bekas ini, rambut yang seharusnya sudah lurus jadi berbekas ikatan.

6. Hindari Penggunaan Alat Pemanas

Selain itu, Anda mungkin juga perlu menghindari peralatan pemanas untuk rambut, seperti hair dryer. Hal ini akan mengakibatkan rambut kering, dan menimbulkan cabang. Selain itu, dampak buruk lainnya adalah rambut akan mengalami rontok parah. Jadi, biarkan rambut Anda mongering dengan cara yang alami agar tetap sehat, aman dan tidak rusak.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan melakukan atau setelah melakukan rebonding. Gunakan selalu peralatan yang aman untuk kesehatan rambut, dan juga jangan asal pilih soal shampo atau kondisioner.

 

 

Leave a Comment