Coworking Space

Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan di Coworking Space

Istilah coworking space Indonesia memang sedang trending akhir-akhir ini khususnya di kalangan milenial. Kebutuhan milenial bahkan sudah bergeser. Bukan hanya membutuhkan tempat makan, tapi juga tempat untuk bekerja yang nyaman ataupun untuk kegiatan produktif lainnya. Coworking berbeda dengan perkantoran. Coworking lebih memadai untuk berbagai individu ataupun kelompok yang sedang berkembang

Kita semua pasti setuju ketika membicarakan coworking space maka akan identik dengan semangat anak muda. Sekarang banyak ditemukan coworking space tersebar di kota-kota besar demi menjawab kebutuhan akan generasi muda mengembangkan diri. Bukan hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain.

Maka tidak heran jika coworking space menjadi tempat yang ramai dan salah satu tujuan utama anak muda untuk mengerjakan tugas kuliah maupun bekerja. Memang banyak keuntungan yang didapatkan ketika bekerja di coworking space. Salah satunya adalah tempatnya cozy dan juga minim akan gangguan seperti kebisingan atau suara makanan karena kebanyakan coworking space tidak mengizinkan makanan dibawa ke dalam.

Sebenarnya apa saja sih hal-hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung coworking space? Tentu kadang kamu bertanya hal apa yang bisa dilakukan disana? Daripada penasaran, yuk kita cek siapa tahu kedepannya dapat lebih produktif ketika menggunakan coworking space.

  1. Kantor untuk Bekerja

Bagi kantor yang baru berdiri ataupun startup yang belum menjadi unicorn, maka di tempat inilah biasanya mereka beroperasi. Coworking space menjadi pilihan karena harga sewanya yang murah disertai dengan fasilitas yang mumpuni. Satu tempat coworking space bisa ditempati oleh lebih dari satu perusahaan muda.

Di coworking space juga sangat memungkinkan untuk melakukan rapat dengan seluruh anggota atau pekerja. Pertama karena ruangannya yang luas. Yang kedua karena fasilitas yang lengkap dan menunjang untuk melangsungkan rapat.

  1. Mengerjakan tugas

Kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan di coworking space adalah mengerjakan tugas. Beberapa coworking space bahkan menyediakan tempatnya secara gratis. Artinya kamu tidak akan dipungut biaya apapun selama menggunakan tempat ini untuk mengerjakan tugas. Kamu juga bisa bersama teman sekelompokmu untuk kerja kelompok. Tempat yang nyaman tentu akan memudahkan otak dalam bekerja bukan?

  1. Meetup Komunitas

Coworking space Indonesia merupakan tempat terbaik untuk melakukan kegiatan yang produktif. Salah satunya memanfaatkannya untuk meet up atau kumpul-kumpul bersama dengan anggota komunitas. Jika kamu memiliki komunitas dan bertujuan untuk mengadakan pertemuan, tidak ada salahnya untuk menggunakan tempat ini sebagai spot acara.

  1. Workshop atau Seminar

Yup, selain biasa digunakan sebagai kantor, coworking space biasa digunakan sebagai tempat untuk berbagai macam jenis workshop ataupun seminar. Kamu bisa menjadi peserta jika diadakan seminar. Atau kamu mungkin panitia yang akan menyelenggarakannya.

Desain ruang yang ada di coworking space memang didesain sedemikian rupa supaya nyaman dan mendukung untuk kegiatan besar seperti seminar dengan banyak peserta.

  1. Mencari ide

Tempat yang cozy memang merangsang munculnya ide-ide yang kreatif. Nah buat kamu yang suntuk di kos-an, di kampus, maupun di kantor kamu bisa sekali-kali ke coworking space untuk mencari ide. Bisanya tempatnya berada di ketinggian sehingga memungkinkanmu untuk berpikir sambil menikmati view yang indah.

Percayalah ketika sekelilingmu terdiri dari orang-orang yang bekerja, maka secara tidak langsung kamu akan dipaksa untuk bekerja pula. Coworking space Indonesia adalah salah satu dari sekian tempat yang digunakan untuk melahirkan ide-ide besar nan kreatif oleh generasi muda.

Leave a Comment