USB OTG Sandisk

Ini dia Spesifikasi USB OTG SanDisk yang Bakal Bikin Kegiatan Backup Data Kamu Jadi Tidak Ribet

Sebagai seorang pekerja content writer yang aktif ditugaskan untuk live report ke luar, saya merasakan betul manfaat keberadaan smartphone untuk pekerjaan saya. Dengan adanya smartphone, saya bisa dengan mudah mengambil, menyimpan, dan mengupload gambar di website juga media sosial perusahaan saya.

Ribet juga soalnya kalau sebentar-sebentar harus memindahkan data dari kamera ke PC atau laptop, kemudian baru menguploadnya ke web. Benar-benar akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Sayangnya nih, karena begitu keenakan dengan keberadaan smartphone yang membuat pekerjaan saya menjadi lebih praktis, saya jadi seringkali abai dengan backup data. Padahal backup data menjadi satu hal yang akan sangat memakan waktu jika data yang harus di backup menumpuk banyak.

Padahal jika kita sering mengambil gambar di smartphone, penyimpanan kita akan semakin berkurang bahkan bisa saja sampai muncul notifikasi not enough data storage.

Nah, kalau sudah begitu, seringkali kita baru sadar jika harus melakukan backup data besar-besaran dan akan memakan waktu sangat lama. Saking keenakannya menggunakan smartphone, saya jadi kepayahan sendiri karena kurang peduli dengan backup data.

Demi smartphone saya bisa kembali bekerja dengan baik, saya sedikit demi sedikit memindahkan file-file ke laptop ata menghapus yang sudah tidak perlu agar ruang kosong di smartphone saya bertambah

Hanya saja, memang dasarnya saya suka yang praktis, maka dari itu sepertinya memindahkan secara manual terasa sangat tidak praktis karena masih harus menyambungkan smartphone dengan laptop menggunakan kabel data. Saya inginnya menggunakan sebuah alat yang bisa disambungkan ke smartphone dan bisa secara otomatis bekerja memindahkan data. Dan akhirnya jatuhlah pilihan saya pada USB OTG. Dengan fitur On The Go, USB ini memudahkan pekerjaan orang-orang seperti saya yang inginnya praktis saja.

Western Digital beberapa waktu lalu meluncurkan dua jenis USB OTG untuk iPhone dan smartphone android. Kedua USB OTG tersebut adalah iXpand Flash Drive (iPhone) dan USB OTG SanDisk Dual Drive (Smartphone). Karena saya menggunakan smartphone android untuk bekerja, maka SanDisk Dual Drive lah yang saya coba gunakan untuk meringankan pekerjaan backup data saya.

Untuk spesifikasinya sendiri, USB SanDisk saya rasa telah memenuhi kriteria saya. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk, simak ulasan berikut!

1. USB OTG SanDisk kompatibel dengan jenis smartphone apapun.

2. Mampu mengosongkan space dengan sangat cepat. Sehingga kita dapat segera memanfaatkan space kembali untuk pengambilan gambar atau penyimpanan lainnya.

3. USB OTG membantu memindahkan file dengan berbagi file antar perangkat smartphone Android, Laptop, dan personal computer.

4. Aplikasi SanDiskĀ® Memory Zone tersedia di Google Play Store. kita hanya perlu menginstalnya, dan kita bisa menggunakan USB OTG tersebut untuk melihat, mengakses, kemudian membackup file-file dari smartphone memori kita untuk dimasukkan ke dalam satu folder.

5. USB OTG memiliki desain yang ramping dan memiliki konektor USB 3.0 dan micro-USB. Beruntunglah karena konektor USB 3.0 memiliki kinerja yang jauh lebih baik ketimbang USB 2.0

6. Dengan kecepatan transfer data hingga 150 MB/s kita bisa menghemat waktu untuk mentransfer file-file penting.

7. Karena bentuknya yang mungil, USB OTG mudah dibawa dan bisa digantungkan bersamaan dengan kunci-kunci penting yang selalu dibawa.

Nah, dengan spesifikasi-spesifikasi diatas, problema yang dialami masyarakat yang mobilitasnya tinggi namun selalu membutuhkan smartphone Android untuk bekerja, akan hilang karena SanDisk Dual Drive ini memiliki kemampuan transfer data sekaligus kapasitas penyimpanan yang tidak diragukan lagi #SanDiskAPAC #DibuangSayang.

Leave a Comment