Investasi Bitcoin

Keunggulan Investasi Bitcoin yang Bisa Didapatkan

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya investasi. Namun, tahukah Anda pengertian yang lebih jelas mengenai investasi? Perlu diketahui jika investasi merupakan kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menanamkan modal. Hal ini bisa dilakukan secara langsung maupun tidak. Saat ini, investasi banyak dipilih untuk menghasilkan keuntungan. Pasalnya investasi ini bertujuan agar setiap pemilik modal bisa mendapatkan keuntungan di lain waktu lebih dari modal yang ditanam.

Semakin banyaknya orang yang berminat untuk melakukan investasi dalam berbagai bentuk, salah satunya bitcoin. Selain itu, bitcoin juga sering disebut dengan btc to idr. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai investasi bitcoin, perlu sekali untuk mengetahui pengertiannya. Bitcoin merupakan uang elektronik yang saat ini bisa dimanfaatkan sebagai investasi. Bahkan, kemudahan investasi bitcoin karena bisa melakukan pengiriman atau penerimaan uang melalui internet.

Namun, terkadang proses investasi yang dilakukan secara online terkadang sangat menghawatirkan. Maka dari itu, perlu mengetahui tentang investasi Bitcoin, termasuk keunggulannya. Tentunya investasi bitcoin lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Sebagaimana berikut ini keunggulannya.

1.  Jumlah Pasokan Terbatas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika investasi Bitcoin memiliki keuntungan tersendiri jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Namun, jika dibandingkan dengan emas, bitcoin memiliki kesamaan yaitu jumlah pasokan terbatas. Bahkan, bitcoin ini hanya tersedia 21 juta unit, sehingga tidak dapat di manipulasi.

2. Aset Anti Inflasi

Dari sekian banyak investasi masa depan, Bitcoin sangatlah menarik untuk dipilih. Pasalnya Bitcoin mengalami kenaikan harga dari masa kemasa dengan sangat drastis. Keuntungan yang bisa didapatkan jika memilih investasi Bitcoin yaitu nilai aset seseorang bisa dilindungi. Sebaliknya jika investasi disimpan dalam bentuk uang tunai, tentunya akan mudah habis dan tidak akan bisa berlipat ganda. Dengan kata lain bct to idr menjadi aset anti inflasi, yang mana seiring berjalannya waktu nilainya dapat bertambah.

3. Tidak Mudah Di Retas

Keunggulan lain dari investasi bitcoin yaitu sangatlah aman. Dengan kata lain investasi ini tidak mudah diretas orang lain. Mungkin sebagian banyak orang berpikir jika investasi yang dilakukan secara online terkadang banyak sekali penipuan yang terjadi. Namun, berbeda halnya dengan investasi bitcoin. Yang mana investasi ini dibuat melalui proses mining. Bitcoin dibuat menggunakan komputer yang sangat canggih, sehingga hal ini sangat menguntungkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan matematika secara kompleks.
Bitcoin menggunakan metode Proof of Works. yang mana metode ini menjadi satu-satunya mekanisme keamanan yang digunakan bitcoin. Tak hanya itu, Bitcoin juga dilengkapi dengan sandi kriptografi yang sangat rumit, dengan begitu keamanannya tentu akan lebih terjaga.

4. Fee Transaksi yang Rendah

Transaksi btc to idr tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Hal ini dikarenakan bitcoin tidak menggunakan transaksi middleman. Bahkan, investasi Bitcoin ini tidak ada ketentuan mengenai jumlah transaksi yang harus dilakukan.

Namun, bagi pemula sangat disarankan untuk memilih bursa yang sudah berhasil masuk daftar di Bappebti. Mengapa demikian? Karena, hal tersebut lebih aman unfuk pemula. Apalagi saat ini keamanan sangat dibutuhkan dalam berinvestasi. Untuk pemula juga sangat disarankan memulai investasi dengan jumlah yang kecil. Hal ini bertujuan untuk mengetahui segala resiko dan keuntungan yang bisa didapatkan untuk kedepannya.

Keuntungan jika memilih bursa yang terdaftar di Bappebti, tidak hanya keamanan yang terjamin. Lebih dari itu, investor akan dibebankan dengan biaya biaya transaksi yang sangat transparan. Dengan begitu tidak akan ada biaya tersembunyi tanpa sepengetahuan investor.

Leave a Comment