Makanan Ibu Hamil

Konsumsi Makanan Sehat Bernutrisi untuk Ibu Hamil

Bayi yang kekurangan nutrisi dari vitamin C akan sulit untuk perbaikan luka sebagai contoh saat luka jari kena pisau. Hal ini karena vitamin C berperan sebagai perbaikan luka dan kesehatan kulit untuk bayi dan juga ibu. Selain itu ada banyak nutrisi lainnya yang perlu Anda konsumsi selama hamil agar bayi dan kesehatan Anda tetap terjaga hingga kelahiran tiba.

Makanan yang Sehat untuk Kandungan

Banyak sekali jenis makanan bernutrisi dan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk menambah daya tahan tubuh serta meningkatkan perkembangan janin. Tentunya Anda perlu meningkatkan berbagai macam kebutuhan seperti vitamin dan gizi baik untuk kandungan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang direkomendasikan untuk kandungan Anda.

1. Telur 

Telur memiliki banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh Anda dan juga kandungan agar tetap sehat. Terdapat 77 kalori, lemak, dan juga protein yang tinggi serta adanya vitamin dan mineral yang tentunya sangat dibutuhkan. Mengonsumsi telur saat hamil akan berpengaruh baik untuk perkembangan otak janin, dan mengurangi risiko terjadinya bayi lahir cacat.

2. Brokoli dan Sayuran 

Sayuran banyak memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin K yang perlu untuk kesehatan janin. Selain itu terdapat juga kandungan potasium, kalsium, zat besi, serta adanya antioksidan untuk sistem kekebalan tubuh. Konsumsi sayur bisa mengurangi masalah yang biasa terjadi pada ibu hamil seperti konstipasi, dan meningkatkan berat bayi.

3. Buah-buahan 

Mengonsumsi buah memang sangat penting, terlebih karena buah banyak sekali mengandung vitamin yang baik untuk janin dan tubuh Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati buah, baik dengan di jus, di buat manisan, dan sebagainya. Konsumsi buah kering juga sangat dianjurkan untuk membantu meningkatkan asupan nutrisi serta kalori.

4. Ikan Salmon 

Selain vitamin, Anda juga perlu mengonsumsi makanan untuk perkembangan janin yang mengandung omega 3.  Dalam salmon terdapat asam lemak omega 3 yang berperan untuk jaringan otak, dan juga mata pada janin, serta kandungan DHA dan juga EPA. Selain itu salmon juga sebagai sumber vitamin D3.

Leave a Comment