Asuransi Pendidikan

Langkah Penting Untuk Mempersiapkan Pendidikan Anak

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi seorang anak. Semua orang tua tentu berusaha untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Hal ini dikarenakan pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Maka persiapan untuk pendidikan anak menjadi hal yang harus direncanakan dengan baik oleh orang tua. Salah satunya dengan memilih produk asuransi pendidikan.

Mungkin banyak di antara Anda yang masih ragu untuk menggunakan asuransi pendidikan karena merasa tidak ada risiko dalam kehidupan Anda. Padahal risiko atas kehidupan selalu terjadi kepada siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Mulai dari kecelakaan, sakit parah, bangkrut, sampai meninggal dunia.

Bagaimana jika ancaman tersebut terjadi ketika anak-anak masih dalam fase sekolah ataupun masih sangat membutuhkan pendidikan di bangku sekolah ataupun universitas? Apakah mereka harus menghentikan pendidikannya? Padahal Anda sebagai orang tua dapat mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari awal.

Melalui asuransi pendidikan, sesungguhnya Anda telah memberikan proteksi atas pendidikan anak di masa depan. Jika terdapat sesuatu yang tidak terduga, setidaknya pendidikan anak akan tetap terlindungi.

Asuransi pendidikan adalah salah satu dari jenis asuransi yang mensyaratkan nasabahnya untuk membayarkan premi setiap bulannya sesuai dengan produk asuransi yang dipilih. Jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian atau cacat fisik pada penanggung utama, maka penyedia asuransi akan memberikan santunan biaya pendidikan.

Manfaat Asuransi Pendidikan

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari persiapan untuk pendidikan anak melalui asuransi adalah sebagai berikut:

  1. Merasa tenang karena memiliki perlindungan atas pendidikan anak
  2. Menjamin pendidikan anak akan terus berjalan sekalipun orang tuanya memiliki ancaman dan sangat mungkin terjadi kepada siapa saja
  3. Investasi jangka panjang
  4. Mengatur keuangan dengan lebih baik
  5. Mendapatkan manfaat lebih diluar ranah pendidikan

Produk Asuransi

Banyak penyedia jasa asuransi pendidikan salah satunya adalah happyone.id dimana menyediakan dua produk besar untuk asuransi pendidikan. Produk yang pertama adalah Happy Edu dimana manfaatnya memberikan santunan sebagai berikut :

  1. Santunan biaya pendidikan (jika orang tua meninggal)
  2. Santunan meninggal dunia atau cacat
  3. Santunan rawat inap
  4. Tunjangan kehilangan pendapatan (cacat permanen)
  5. Biaya pemakaman (meninggal)

Sedangkan produk yang kedua adalah Happy Edu Micro yang memberikan pertanggungjawaban dalam bentuk sebagai berikut:

  1. Santunan biaya pendidikan (meninggal)
  2. Tunjangan perlengkapan sekolah (meninggal)
  3. Biaya pemakaman (meninggal)

Langkah Pembelian produk Asuransi

Langkah pendaftaran diri dalam asuransi pendidikan sangatlah mudah karena didukung dengan layanan online. Anda cukup mengakses web happyone.id kemudian melakukan login bagi yang sudah punya akun. Sedangkan untuk yang belum punya akun, silahkan untuk melakukan klik pada daftar.

Kemudian pilih perlindungan sesuaikan dengan nominal premi yang harus dibayarkan setiap bulan. Kemudian pilihlah dari sekian banyak produk yang ditawarkan. Jangan lupa untuk melengkapi setiap data yang diperlukan.

Anda bisa melakukan pembayaran dengan cepat sesuai metode pembayaran yang Anda pilih. Anda akan mendapatkan bukti pembayaran atau e-polis yang akan dikirimkan ke email sebagai tanda atas keikutsertaan Anda dalam asuransi pendidikan.

Bagaimana informasi terkait dengan asuransi diatas? Apakah cukup membantu Anda memikirkan kembali sudah sejauh mana persiapan untuk pendidikan anak dilakukan? Tentu Anda tidak ingin bukan jika anak harus terhambat pendidikannya karena sesuatu yang tidak dapat orang tua kontrol ataupun dikehendaki? Maka asuransi pendidikan adalah pilihan terbaik.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang tengah mempersiapkan pendidikan bagi anak tercinta!

Leave a Comment