Mencuci Pakaian

Mencuci Saat Musim Hujan Agar Tak Bau Apek

Bau apek pada pakaian bisa muncul karena cara mencuci dan menyimpan pakaian yang kurang tepat. Salah satu permasalahannya adalah saat musim hujan cucian yang susah untuk kering. Itu diakibatkan cuaca yang lembab dan kurangnya sinar matahari dalam proses pengeringan yang dapat menyebabkan pakaian yang sudah dicuci jadi berbau apek.

Pasti kamu nggak mau mengalami ini kan? Nah karena itu, yuk ikuti tips untuk mengatasi pakaian bau apek saat musim hujan.

Jangan terlalu lama merendam Pakaian

Sebelum mencuci biasanya kita akan merendam pakaian dengan air bersih bersamaan dengan detergen dan pewangi. Namun, kita seringkali lupa atau terlalu lama merendamnya, itu yang sebenarnya membuat cucian malah semakin bau karena detergen yang menempel terlalu lama pada pakaian. Maka karena itu, pastikan kamu tidak menunda terlalu lama untuk mencucinya, apalagi sampai semalaman.

Berikan pewangi Pakaian

Salah satu cara mengatasi agar pakaian tidak bau apek adalah dengan memberikan pewangi saat mencuci. Karena, dengan pewangi pakaian, cucian akan harum tahan lama, walaupun dijemur di tempat yang kurang terpapar sinar matahari. Pemberian pewangi pakaian hanya cukup tuangkan pewangi pakaian pada bilasan terakhir dan rendam cucian saat direndam. Setelah itu, kamu bisa menjemurnya setelah memeras airnya hingga kering (manual atau menggunakan mesin pengering). Selain itu, kamu juga dapat menambahkan pewangi pakaian saat akan menyetrika pakaian.

Saya senang pewangi pakaian yang memiliki aroma parfum mewah untuk wanita seperti royale by soklin. pewangi royale by soklin ini memberikan keharuman yang tahan lama dan membuat pakaian segar sepanjang hari. Royale parfume juga membuat pakaian menjadi lembut sehingga pakaian menjadi mudah disetrika dan tak mudah kusut.

Menjemur di tempat terbuka

Meskipun hujan terus turun, menjemur pakaian harus tetap di tempat terbuka. tempat terbuka yang dimaksudkan ialah tempat yang tetap memiliki atap agar pakaian tak terkena hujan. Meskipun tanpa paparan matahari langsung, setidaknya pakian dapat terkena angin agar cepat kering. Menjemur di dalam ruangan saat hujan sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat pakaian menjadi bau.

Jangan menumpuk Pakaian

Jangan menumpuk pakaian yang sudah kering! Meskipun sudah terlihat kering. pakaian yang baru dijemur akan tetap bisa bau jika ditumpuk begitu saja, Jika kamu tidak punya waktu untuk langsung menyetrika pakaian, ada baiknya kamu tidak menumpuknya, tapi kamu bisa angin-anginkan sebentar pakaian yang sudah kering, lalu kemudian lipat dengan rapi.

Setrika langsung baju yang sudah kering

Tak ada salahnya langsung menyetrika pakaian yang sudah kering. Selain jadi rapi, penyetrikaan juga dapat membantu proses pengeringan baju dengan lebih sempurna dan meminimalisir,bahkan menghilangkan bau apek pada pakaian.

Leave a Comment