Laptop HP

Rekomendasi Laptop HP Murah untuk Mahasiswa

Laptop bukan barang mahal yang hanya dimiliki oleh kalangan kelas atas saja. Para mahasiswa masa kini dituntut lebih aktif serta mampu mengerjakan semua tugas tepat waktu. Laptop menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki untuk mengerjakan tugas dari dosen di kampus. Jika dana yang dimiliki mahasiswa golongan menengah kebawah terbatas, sebaiknya pilih jenis laptop HP yang memiliki harga lebih terjangkau.

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Meskipun kamu membeli laptop murah, sebaiknya pilih jenis laptop yang memiliki bodi kokoh, multitasking dan memiliki garansi terbaik. Nah, kamu bisa mempertimbangkan rekomendasi laptop HP dengan bandrol harga murah sekitar 3-5 jutaan berikut ini.

1. HP 14-CM0091AU

Harga laptop sekitar 3,7 jutaan sehingga tidak akan membuat kantong bolong. Spesifikasi HP14-CM0091AU cukup mendukung multitasking kamu sebagai mahasiswa aktif di kampus. Laptop memiliki layar lebar 14 inci, menggunakan mesin processor AMD A4-9125, RAM 4GB, hardisk 128GB SSD, dan Windows 10. Pokoknya cukup menunjang untuk aktivitas kamu di jurusan yang tidak membutuhkan perangkat mumpuni, misalnya jurusan Ekonomi atau Sastra.

2. HP Pavilion X360 11-Ab035TU

Kalau kamu mencari laptop HP yang paling konvertibel, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli HP Pavilion X360 11-Ab035TU. Pasalnya, laptop memiliki desain yang lebih ringkas dan praktis atau bisa dibawa ke mana-mana lebih mudah.

Laptop berukuran 11.6 inci ini bisa dilipat dan dimasukkan dalam tas, lho! Tak tanggung-tanggung, laptop satu ini dibekali kinerja RAM 4GB dengan mesin processor Intel Celeron N3060. Sedangkan kapasitas penyimpanan pada laptop yang dibandrol harga 4 jutaan ini sekitar 500 HDD.

3. HP Notebook-14-BW015AU

Merupakan keluaran Hewlett Packard yang memiliki  harga terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 4 juta saja untuk mendapatkan laptop yang mendukung aktivitas kuliah. Desain laptop murah cukup menarik dengan layar sekitar 14 inci, RAM 4GB dan didukung mesin processor AMD Dual Core A9. Soal kapasitas penyimpanan cukup besar sekitar 500 GB HDD untuk menonton video atau film favorit kamu.

4. HP 14-AN002AX

Kalau kamu mencari harga laptop yang bisa digunakan untuk multitasking dan mendukung bermain game atau desain grafis kelas ringan, pilih HP 14-AN002AX. Harga yang dibandrol sekitar 5 jutaan saja, tetapi kamu bisa mendapatkan laptop yang memiliki desain menarik dengan kinerja yang tak main-main.

Laptop ini dilengkapi processor AMD A8-7410 APU dengan kartu grafis VGA AMD Radeon R5. Kinerja lebih maksimal dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 500 GB HDD.

5. HP 14-BS740TU

Kisaran harga HP 14-BS740TU hanya sekitar 5,6 jutaan saja di pasaran Indonesia. Desain laptop cukup menarik dengan layar 14 inci dan dibekali processor i3-6006U berkecepatan 2 GHz. Selain itu, laptop memiliki media penyimpanan berkapasitas 1TB HDD,  RAM 4GB dan kartu grafis Intel HD Graphics 520.

Kalau kamu memang berada di jurusan desain grafis yang ingin mencari alat pendukung tugas kuliah, bisa memilih laptop yang memiliki spesifikasi mendukung ini. Setidaknya harga kelas menengah bisa menghemat anggaran kamu dalam membeli peralatan kuliah. Murah namun memiliki kualitas jempolan, kenapa tidak? Kapasitas penyimpanan 1TB cukup untuk menyimpan file multimedia atau sekadar game mainstream favorit.

Beberapa seri laptop HP di atas bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin membeli perangkat elektronik pendukung aktivitas kuliah. Jika kamu masih ingin menghemat pengeluaran, bisa mempertimbangkan laptop bekas yang berkualitas. Sebaiknya pikirkan kembali kelebihan dan kekurangan memilih laptop baru atau bekas.

Leave a Comment