Semakin Kekinian : Sulap Toko Lama Anda Menjadi Toko Kelontong Modern

Apakah Anda pemilik toko kelontong? Apakah dari hari kehari keuntungan toko cenderung tetap bahkan mengalami penurunan? Jika iya, mungkin itu adalah salah satu tantangan bagi Anda untuk mengembangkan usaha. Sekarang ini, sudah muncul banyak pesaing yang menggunakan kecanggihan teknologi untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Mau tidak mau toko kelontong juga harus berubah menjadi toko kelontong modern.

Mengapa harus menjadi modern? Karena era ekonomi sekarang adalah pasarnya industri kreatif dan tentunya menggunakan teknologi. Jika tidak mengikuti pasaran, bukan tidak mungkin lo usahamu akan dikalahkan oleh pesaing-pesaing baru yang katanya lebih kekinian. Lalu apa ada hal yang bisa dilakukan dengan toko kelontong? Jawabannya adalah iya sangat bisa. Karena ada program kemitraan SRC yang akan mengembangkan tokomu.

Sedikit penjelasan singkat, SRC (Sampoerna Retail Community) adalah sebuah program kemitraan dari Sampoerna untuk merangkul dan mengembangkan mitranya yaitu toko kelontong untuk berkembang menjadi toko  modern dan berdaya saing. Keren bukan teknologi sekarang? Hampir semua lini kehidupan dari mulai makanan, gaya hidup, kesehatan, keuangan, sampai kebutuhan sehari-hari akan dinaungi oleh teknologi.

Apa saja sebenarnya manfaat dari bergabung kemitraan seperti SRC bagi toko kelontong Anda? Simak yuk beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kemitraan SRC:

1. Kesempatan Mendapatkan Pendampingan Usaha

Jika Anda mendaftar menjadi mitra SRC, Anda akan mendapatkan pendampingan berupa pelatihan selama menjalankan usaha. Anda akan dibimbing mengenai bagaimana mengelola usaha, modal, merombak toko kelontong menjadi kekinian, pembukuan, pengelolaan hasil usaha dan lain-lain. Tapi yang pasti pendampingan ini akan membuat toko kelontong menjadi lebih modern dan berdaya saing.

2. Bergabung Ke dalam Paguyuban

Anda akan berkesempatan untuk terlibat dalam paguyuban yang terdiri dari berbagai pemilik toko kelontong yang ada di Indonesia untuk saling membantu dan berkembang menjadi lebih baik. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk terhubung dengan berbagai pihak yang akan membantu banyak hal termasuk permodalan untuk mewujudkan toko kelontong modern.

 3. Ekosistem Digital

Kemitraan ini didukung pula dengan ekosistem digital dimana pengguna atau konsumen dapat mengakses melalui internet toko dan barang yang diinginkan sehingga tentu saja daya saing toko kelontong tidak kalah dengan toko modern lainnya yang disupport oleh teknologi digital dimana barangnya dapat dibeli secara online.

4. Permodalan dan Perubahan Fisik Toko

Segala permasalahan termasuk permodalan dapat dibantu oleh pihak penyedia layanan yaitu SRC. Toko Anda juga berkesempatan untuk dibangun sesuai konsep toko modern. Sehingga fisik toko akan lebih menarik, mudah dilihat, dan tentunya menarik minat konsumen untuk berbelanja. Artinya pendapatan dari toko dapat mengalami kenaikan.

5. Kesempatan Melakukan Ekspansi Bisnis

Setelah menjalani banyak pelatihan, Anda tentu memiliki kesempatan besar untuk melebarkan sayap bisnis toko kelontong. Anda akan lebih percaya diri untuk membuka cabang. Sudah banyak kemitraan SRC, yang awalnya mengalami kelesuan pendapatan, sekarang bahkan sudah membuka banyak cabang yang tersebar di berbagai tempat.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuat toko kelontong Anda menjadi toko kelontong modern? langsung saja akses web SRC di perangkat Anda ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment