Tips Chicken Dinner PUBGM

Milenial ini, ada game yang lagi seru-seru nya, yaitu PUBG. Gim ini lagi populer banget di dunia, termasuk di Indonesia. Tercatat ada 100 juta penggua aktif penggunanya. Indonesia nomor dua paling aktif. Permainan ini memiliki genre battle royale, di mana setiap pemain dituntut untuk bisa bertahan hidup dari para lawannya lainnya. Dalam sekali permainan ada 100 player. Selain itu para pemain diharuskan memiliki strategi dan taktik jitu untuk bisa memenangkan permainan. Atau menjadi satu-satunya yang keluar bertahan hidup sampai akhir permainan. untuk melihat game-game terbaru di Warta Games kalian bisa menemukan tips dan trik tentang game.

Istilah Winner Winner Chicken Dinner pasti sudah enggak asing bagi kamu yang sudah pernah mencicipi PUBGM. Tapi dari mana sih asal-muasal istilah Winner Winner Chicken Dinner? Dari penelusuran penulis, istilah Winner Winner Chicken Dinner sebenarnya sudah muncul dalam permainan gim simulasi militer Arma 2. Lebih jauh lagi, Winner Winner Chicken Dinner sudah ada sejak 1920-an.

istilah itu merujuk pada obrolan slang di jalan kecil pada masa depresi yang sempat melanda Amerika pada 1920-an. “Winner Winner Chicken Dinner datang dari obrolan di jalan kecil di masa depresi. Mereka biasa memainkan sesuatu yang tidak selalu menggunakan uang, tapi ketika mereka menggunakan uang dan menang, maka itu berarti mereka bisa membeli ayam untuk makan malam,” jelas Guzman. Begitu pun di PUBGM. Selain harus bertahan dari ancaman 99 pemain lainnya, adanya Blue Zone juga kerap menjadi tantangan tersendiri bagi si pemain untuk meraih Winner Winner Chicken Dinner.

Berikut Tips agar bisa Winner Winner Chicken Dinner

Training

Setelah kamu punya setelah kontrol dan sensitivitas yang mantul!, kamu harus biasakan jari-jarimu terlebih dulu. Karena besar kemungkinan kamu masih terbiasa oleh pengaturan yang lama. Untuk membiasakannya kamu disarankan untuk jangan langsung memainkan mode classic. Kamu bisa biasakan dulu di mode training. Siapa tahu masih ada yang kurang pas.

Setting Sensitivitas

Selain tatak letak kontrol, mengatur sensitivitas permainan juga sama pentingnya. Pengaturan ini dimaksudkan untuk memudahkan kamu bergerak. Semakin tinggi angka sensitivitasnya, maka semakin cepat kamu bergerak. Dan sebaliknya, makin kecil maka semakin lambat dalam bergerak. Sensitivitas yang bagaimana yang enak digunakan? Pertanyaan itu tidak memiliki jawaban pasti. Karena, sensitivitas yang cepat tidak menjamin kamu akan selalu menang. Begitu juga sensitivitas yang lambat tidak selalu membuat kamu akan terus-terusan mengalami kekalahan.

Jadi, semua disesuaikan dengan kenyamanan kamu. Yang pas, gitu istilahnya. Enggak kecepetan, enggak kelambatan. Pas! Dalam pengaturan ini setidaknya ada empat jenis sensitivitas yang bisa kamu atur. Mulai dari free look, camera, ads sensitivity, hingga gyroscope. Kesemuanya memiliki fungsinya masing-masing dan saling berkaitan. Jadi, jangan mengatur salah satunya saja.

Setting Kontrol

Satu yang penting untuk kamu lakukan adalah mengatur tata letak kontrol. Sesuaikan dengan device kamu dan keterjangkauan jarimu, ya. Tidak semua tatak letak yang kamu lihat di internet itu cocok dengan kondisi device dan jari kamu. Untuk pengaturan tata letak ini ada banyak pilihan, sesuai dengan kebiasaan kamu bermain; ada yang menggunakan dua jari, tiga jari, dan empat jari. Bahkan ada yang menggunakan lima jari. Semua sama saja. Kalau yang bilang menggunakan empat atau lima jari adalah ciri pro player, ya enggak gitu juga sih. Ada, kok, pro player yang pakai dua jari. Jadi, sekali lagi, sesuaikan dengan kenyamanan kamu bermain, ya.

Latihan Mode Team Death Match

Kalau memang dirasa sudah benar-benar oke dengan pengaturan barunya, kamu disarankan untuk main mode Team Death Match dulu, sebelum ke arena pertempuran. Sabar dulu, ya, main classic-nya. Sabar. Tujuannya adalah untuk mencari tim terkuat yang bisa membunuh hingga 40 kali dalam waktu maksimal 10 menit. Yang asyik dari mode ini, apabila kita mati, kita bisa langsung hidup lagi tanpa harus menunggu rekan setim lain menyelesaikan permainan sebagaimana mode classic.

Dengan mode seperti ini, kamu bisa memanfaatkan untuk latihan dengan pengaturan yang sudah kamu perbaharui tadi. Merasakan pas-tidaknya tatak letak kontrol dan sensitivitas baru kamu. Saya sendiri memanfaatkan mode ini untuk membiasakan dari menggunakan tiga jari menjadi empat jari. Mode ini saya mainkan selama 4 hari berturut-turut tanpa sekali pun memainkan mode classic.

Bermain cukup selama 2 hingga 3 Jam per Hari

Pembatasan ini bukan bersifat universal. Ini batasan yang saya terapkan sendiri. Secara total saya akan bermain selama 2-3 jam per hari. Bagaimana menghitungnya? Ya kira-kira sendiri saja. Saya baca banyak artikel mengenai pembatasan game ini, semuanya berbeda-beda. Ada yang bilang maksimal 1 jam, 2 jam, 3 jam, atau 4 jam. Tapi sebuah riset mengatakan, rata-rata orang bermain gim di ponsel pintarnya selama 2 jam. Jadi acuan itu yang saya gunakan. Selain itu, PUBGM juga memunculkan fitur pembatasan waktu bermain. Jadi, setiap orang yang bermain PUBGM hanya bisa enam jam dalam sehari. Lebih dari itu, sang pemain harus bermain esok harinya.

Menggunakan Headset

Tak kalah penting adalah untuk menggunakan perangkat alat dengar, bisa headset, headphone, ataupun earphone. Headset nya  tidak perlu yang mahal-mahal, kok. Bawaan dari smartphone kamu juga sudah cukup. Perangkat ini wajib banget kamu gunakan saat kamu bermain. Karena ini akan membantu kamu mendengar sumber suara yang berasal dari lawan-lawan kamu, seperti suara langkah musuh yang berada di sekitar kamu atau juga suara sumber tembakan dari musuh. Kalau kamu tidak menggunakannya sebenarnya juga tak masalah. Hanya saja, besar kemungkinan kamu akan kebingungan membaca arah datangnya musuh.

Nah, ikuti tips tips diatas ya agar bisa Winner Chicken Dinner, berlatih yang rajin juga dan jangan lupa waktu ya, Semoga Berhasil

Leave a Comment