Tips Dapatkan Supplier Unggulan untuk Usaha Sampingan Anda

Supplier tentunya memiliki peranan yang cukup penting ketika Anda menjalani usaha sampingan sebagai reseller indonesia atau dropshipper. Mengapa? Sebab Anda akan menjual kembali produk tersebut. Jadi penting bagi Anda untuk supplier yang baik agar bisnis Anda juga dapat berjalan dengan baik. Nah ini tipe memilih supplier unggulan untuk bisnis Anda.

Memiliki Website

Pada umumnya website dapat dijadikan sebagai acuan jika bisnis tersebut sudah mapan dan siap untuk diajak bekerja sama. Website sendiri merupakan toko online dan portofolio supplier tersebut. Dengan hadirnya sebuah website, maka supplier akan dapat men-display semua barang yang ada sehingga Anda dapat lebih mudah untuk melakukan riset sendiri.

Tak hanya itu saja, melalui website tersebut biasanya pihak supplier juga akan mencantumkan penawaran harga, stok barang yang dimiliki, hingga berbagai informasi yang berkaitan dengan bahan baku. Jadi website sering kali menjadi tanda keseriusan supplier tersebut untuk menjalin kerja sama dengan Anda. Jadi carilah website-nya terlebih dahulu sebelum menghubunginya.

Kualitas Merupakan Sebuah Prioritas

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kualitas barang merupakan ukuran dasar yang perlu dipertimbangkan ketika memilih supplier. Sebab barang yang bagus tentunya juga akan ikut menjadikan peluang usaha dan bisnis Anda akan semakin meningkat. Tak hanya itu saja, pelanggan juga berhak mendapat produk terbaik dari Anda.

Hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah jangan mudah tergiur dengan harga murah saja. Namun pastikan Anda juga memperhatikan kualitasnya. Jika produk yang dijual berkualitas maka pelanggan akan merasa puas dan melakukan order-order selanjutnya. Jadi sebenarnya pemilihan produk yang berkualitaslah yang menjadi kunci utama berjalannya bisnis Anda.

Perhatikan Track Record Supplier

Saat Anda menemukan supplier yang cocok, jangan tergesa-gesa mengambil keputusan. Sebelum menjalani kerja sama, pastikan untuk memperhatikan track record supplier tersebut baik atau tidak. Salah satunya adalah keterlambatan pengiriman atau kenaikan harga. Tentu Anda tak ingin jika bisnis Anda tersendat hanya karena keterlambatan pasokan bahan baku.

Meminta Sample Produk

Poin yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Terlebih lagi bagi Anda yang tak ingin merasa tertipu dengan produk tiruan yang tidak sesuai dengan gambar. Jadi jika Anda merasa kurang yakin dengan produk tersebut jangan ragu untuk meminta contoh produknya dan pelajari sendiri kualitasnya. Dengan begitu Anda bisa merasa lebih yakin dalam mengambil keputusan.

Bahkan jika bahan baku yang Anda pegang bagus, Anda juga tetap harus melakukan quality control setiap produk datang. Sebab peluang usaha sebagai reseller atau dropshipper dapat dikatakan cukup menjanjikan dan menguntungkan jika produk yang Anda jual memang benar-benar berkualitas.

Pelajari Kebijakan Supplier dalam Pengembalian Produk

Ketika bekerja sama dengan supplier terpercaya sekalipun, terkadang pasti ada kejadian jika produk tidak sesuai dengan pesanan. Baik itu mengalami kerusakan selama pengiriman atau bahkan memang ada penurunan kualitas produk itu sendiri. Hal ini tentunya memaksa Anda untuk melakukan pengembalian produk kepada pihak supplier.

Jadi, sebelum memutuskan untuk bekerja sama, penting bagi Anda untuk mempelajari kebijakan supplier dalam pengembalian produk. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai kejadian yang tidak diinginkan. Sebab secara tidak langsung hal ini mampu mencegah Anda mengalami kerugian akibat produk yang tidak layak dijual kembali.

Meski reseller dan dropshipper merupakan salah satu usaha sampingan yang cukup menjanjikan, namun penting juga bagi Anda untuk memilih supplier yang berkualitas dan juga social commerce indonesia agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik. Nah evermos.com sendiri merupakan supplier produk muslim terpercaya dan berkualitas yang bisa Anda pilih.

Leave a Comment